Bendik Motor Rusak
Waktu jalan2 ke puncak sehabis hujan, motor saya sempat mengalami gangguan. Saat di starter tidak mau nyala, dan starternya nyangkut terus..
Loh kok tidak mau mati..??!!
Karena panik saya matikan saja kunci kontaknya.
Loh kok masih starter terus.. “Wah KORSLET !!!”.
Ambil langkah darurat di coba cabut kabel aki. Tapi awas hati2 karena bunga api memercik saat saya coba membuka baut di aki.
Besok harinya, di coba pasang aki kembali “cekrek.. greng…” hidup tanpa gangguan. Nah berarti ada gangguan di starternya nih.
Setelah konsultasi dengan bengkel ternyata masalah terdapat pada bendik (saya tidak tahu nama teknisnya apa). Jika kejadian tersebut terulang silahkan anda coba untuk di ketok2 dulu bendiknya. Jika di motor saya terdapat di bodi sebelah kanan bagian belakang. Atau silahkan saja di ganti dengan yang baru. Kualitas non asli, seharga 45 ribu. Daripada terjadi sesuatu kan, lebih baik ganti saja agar tidak terulang kembali.
[Sumber : http://suzukitopan.blogspot.com]
About author: Shogun Magazine
"Don't walk behind me; I may not lead. Don't walk in front of me; I may not follow. Just walk beside me and be my friend." https://www.facebook.com/jodi.magenda
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
siip, thx banget sobb
BalasHapusbro ane pny szk shogun th 2002, sblm kena sekerna coz telat ganti oli kondisi oke bgt (mesin standart g da modif blas) msh ngacir di 120mph. tp skrg hbs gnti seker (ori sih, SGP) oversize 100 kq malah loyo ya? Gmn bro solusina? Thanks
BalasHapus