IBX5A6A7EDC370A1

Anouncement

Site in dalam masa pembangunan ulang, agar memudahkan dan berguna bagi para shoguners.
Admin-Birkov


Suzuki New Shogun 110 2003 (Jogja) Antara Katana dan Arashi

Allan Filly, bos Allan Filly Modification (AFM) lagi iseng. Modifikator Jogja itu mendesain Suzuki New Shogun 110 tampil macam bebek replika. Lekuk bodi dan lampu depan macam punya moge Suzuki GSX-R750. Ini bebek replika pertama dari Jogja.



Allan yang penganut MEFRIK itu tidak banyak mengubah New Shogun 110 mendekati desain bebek replika. Dia cukup mencopot cover depan asli, diganti fiber. Didesain agar batok lampu punya Suzuki Satria F-150 bisa nangkring di depan.





Lho, kenapa yang dipakai bukan lampu moge Suzuki. Tidak perlu, sebab desain lampu Satria F-150 memang sudah niru lampu Suzuki Hayabusa versi lama. Mirip dengan lampu GSX-R750.

Katanya ide semplakan yang dipakai karyawan bengkel AFM ini sederhana. “Meniru Suzuki Katana Thailand itu.

Utamanya pada panel bodi dan posisi lampu depan yang dipindah ke bawah kedok lampu,” ucap Allan yang sampai sekarang tidak setuju sama modif patung itu.


Agar betul-betul macam Suzuki Katana betulan, lampu buritan disokong dari Suzuki Shogun 125. Posisi lampu nggak hanya Katana tok, dab. Persis Suzuki Arashi yang detailnya pernah dijepret Em-Plus.


Cuma di Shogun garapan Allan enggak ada kisi-kisi di bawah lampu seperti Arashi. Gimana kalau usul ditambah kisi-kisi. “Wah aku malah baru tahu kalau model Arashi seperti itu,”

kilah pria yang biasa dipanggil Bang Allan sambil ngakak. Wakak..kak...kak...


Batok lampu utama di setang ditambal fiber. Jadi buta dong? “Enggak, tapi disusupi lampu variasi macam mata alien,” jelas Allan yang puas ikut contezt modif garapan MOTOR Plus.


Begitu pula panel bodi pada Shogun buat belanja ini. Sederhana dan banyak polosnya alias simpel. Namun begitu, ruang di balik tebeng enggak ada. Yang ada hanya bagian tebal dengan sudut menyiku. Jelas beda dengan tebeng asli, makanya tampak lebih padat. Bahkan sepatbor depan ada cambang atau godek yang menjulur sampai ke bagian tengah batang sokbreker.


Hasilnya cukup enak buat belanja spare part. Siapa saja boleh nyemplak. Asal karyawan AFM dan bukan maling. Gombak


DATA MODIFIKASI
Peleg depan : Sprint Tiger 2,50X17

Peleg belakang : Sprint Tiger 3,00X17

Master & kaliper : Brembo Cagiva Planet

Sok belakang : Honda CBX1000

Cakram depan : Gigadisc

Cakram belakang : KTM 250 SC



0 comments: