IBX5A6A7EDC370A1

Anouncement

Site in dalam masa pembangunan ulang, agar memudahkan dan berguna bagi para shoguners.
Admin-Birkov


Mudik Pakai Motor Asyekkkk BEGETE

by Danu Nugroho on Monday, August 22, 2011 
Mudik Pakai Motor, mungkin bagi sebagian orang yang ga demen ama yang namenye kesusahan, ga Bangetz dah, tapi buat kita-kita yag suka tantangan, mudik pakai motor tuh Asyekkkk BEGETE.

Menembus kegelapan malam-Mandi debu di sepnajang pantura-Macet2an ampe mau berantem-atau adu kebut antar pemudik, semuanya jadi tantangan tersendiri dan akan terbayar lunas ketika motor menginjakan kampong halaman,.. dan biasanya buat para brother waktu-waktu kaya gini lagi dihabisin buat nguprek-nguprek motor, persiapan buat mudik, dari sekedar pasang Stiker, ganti body, shokbeker sampe yang paling berat sekur kelep atau turun mesin di jabanin biar yahui lari tu motor, hehe,..!! and yang penting ga malu2in buat sungkem ke rumah Embah,… hehehehe

Tapi itu dah jadi kisah masa lalu bagi ane, kini ane dah punya Chaca “Anak pertama ane” itu artinya dah ga mungkin lagi bisa mudik pakai motor! padahal sebagai jiwa muda, ane masih sumringah banget neh buat ngejajal Lurusnya Trek Pantura, atau menikmati Tingginya Tanjakan Nagrek-mandi debu di pantura-atau hujan-hujananan melewati Hutan jati Cilacap,.. tapi sekarang itu semua hanya jadi impian belaka, kenangan indah saat tidur di pinggir jalan, atau emperan rumah orang, Bongkar mesin di Pom bensin, adu kebut di Pantura, hingga kejeblos lubang2 menyeramkan di sepanjang jalan Pantai Selatan menjadi kisah lalu yang sangat indah kalau di ingat.

Dah 6 tahun ane hidup di perantauan, dan sudah 6 kali pula setiap lebaran ane harus pulang dengan menggenjot Roda 2 yang ane punya, dari macem Motor vespa dari tahun 2005, Si Shoghi di tahun 2006/2007/2008, atau Mio tahun 2009 ama 2010!! Selalu terjadi pengalaman2 indah di setiap perjalananya,.. nah di tulisan ini ane cume pengen sedikit kasih tips neh buat para brothers yang masih muda yang masih bisa menikmati indahnya Mudik pakai roda dua,…

Servis Kendaraan Minimal 1Minggu menjelang Keberangkatan, Ada yang bilang servis menjelang hari H, saja biar peforma motor Top saat di pakai mudik, itu salah besar bro, setingan motor saat mau di pakai mudik alias turing tuh beda banget ma seting harian, jadi musti dari jauh2 hari dah, biar ente bisa coba dulu pakai minimal 3 – 4 hari, nah disitu ente bisa kira2 motor ente dah layak belum buat jalan lebih dari hitungan 600KM, Bolak-balik pula

Barang Bawaan, Paling mantap motor mudik  itu di pakaiin box, tentunya yang berkualitas, jangan pasang box yang harga cepek’an, nyesel dah pokoknya ente di jalan, Bisa juga di hemat bikin bagasi darurat macm pakai kayu, tapi konsultasi dulu ma ahlinya yak,. Salah hitungan dan salah iketan dikit aje, perjalanan ente pasti ga HASEK dah,.. “PERCAYA” Usahakan ente jangan bawa barang apa2, alias tubuh ente hanya focus buat ngendarain si Motor, coz barang yang ente bawa di punggung akan bikin ente lelah, nah kalau kecelakaan sapa tuh tanggung jawab?

Perhitungkan Waktu berangkat dan istirahat, sama kaya kata si Afgan ‘SEMUANYA HARUS ADA PERENCANAAN YANG MATANG” setelah motor dah ready? Barang2 dah siap di motor, ente ga usah buru2 jalan bro,.. ada kisah neh tahun 2009, temen berangkat dari tangerang habis Isya, ane berangkat jam setengah 3 pagi, jam setengah 8 pagi, kita ketemu di Pantura,.. percaya ga tuh,..!! kebanyakan temen2 yang pada kerja di pabrik, habis hari kerja terakhir, udah pada ga sabar langsung pengen tancep aje, salah tu bro,.. Pokoknye jalan yang paling asyik tuh berangkat jam 12 malam ke atas,.. tapi tidur dulu ya bro,.. kenape, secara Kota Jakarta baru sepi di atas jam 01.00 ke atas, nah udah bro pokoknya tinggal tancep, Tangerang - bekasi lewat paling cumin makan waktu ga lebih dari 1.5Jam,.. bandingin kalau ente berangkat saat Jakarta masih penuh ma kendaraan,..!

Tentukan Rute Yang Mau di lewatin, biasanya menjelang lebaran Gini, Motor Plus ngeluarin Edisi khusus yang lengkap ma petanya, mesti beli tuh,.. dalam nentuin rute ini ente harus paham kondisi yang rawan macet, rawan kecelakaan dan tempat2 yang jauh dari keramaian, bukan takut ma penjahat bro, tapi lebih ke urursan ente sendiri”BAHAN BAKAR” jadi kudu hapal dulu rute yang mau di lalui,.

Google Maps Bisa di gunakan buat alternatif menentukan jalur Mudik.

Kalau ente dah siap rutenya, and dah tau kapan mesti jaln, ente kudu mesti nentuin, mau berapa lama ente berkendara dalam sekali istirahat, kata orang mah, 2-2.5 jam harus istirahat, tapi ane biasanye lebih dari 4 jam baru istirahat, kecuali macet,.. Kalau HP ente kecepatan HSPAnya udah 7.2, ente bisa sesekali Cek, Webcam RTTMC Hutbad, hussuusss ente bisa lihat tuh daerah mane aje yang sedang macet, Mantap bukan,..

Kalau semuanya dah beres inget pas mau berngkat, Pintu Kos-an, Uang-HP-Kamera digital-GPS-Laptop-Modem- Kue parcel-Pakaian-sarung buat Babe-Kerupuk buat emak-Baju buat ade- jangan ketinggalan juga Pamitan ma yang empunya kos, tetangga dan pacar ,..  juga jangan ampe di lewatin bro,..!!!

Kalau Udah OKE semua mah, Ane Cuma bisa ucapin kalimat perpisahan kawan,.. SELAMAT JALAN ---SEMOGA SELAMAT SAMPE TUJUAN--- Jalan NGAWUR Berarti MAUT.. 


0 comments: