IBX5A6A7EDC370A1

Anouncement

Site in dalam masa pembangunan ulang, agar memudahkan dan berguna bagi para shoguners.
Admin-Birkov


Polres Banyumas Siapkan Ribuan Rambu Lalu Lintas

PURWOKERTO - Polres Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) telah menyiapkan ribuan rambu-rambu jalan untuk dipasang pada jalur mudik utama dan alternatif. Rambu-rambu tersebut diharapkan telah terpasang seluruhnya sebelum masa angkutan Lebaran.

Kapolres Banyumas Ajun Komisaris Besar Untung Widyatmoko, Selasa (2/8) mengatakan pihaknya memang telah membuat rambu-rambu lalu lintas yang jumlahnya mencapai ribuan. "Rambu-rambu tersebut bakal dipasang di sejumlah titik di antaranya adalah jalur utama mudik dan alternatif serta di lokasi-lokasi yang rawan macet seperti pasar tumpah dan pintu perlintasan kereta api," kata Kapolres.

Rambu lalu lintas yang bakal dipasang adalah barikade, traffic  cone, pembatas jalan, maupun penunjuk arah di jalur utama maupun alternatif. Rambu-rambu tersebut bakal disesuaikan dengan lokasinya.

Dijelaskan Kapolres, dari 1.782 anggota Polres Banyumas, 644 di antaranya nantinya bertugas di lapangan. "Sesuai dengan instruksi Kapolda Jateng, saya harus berada di lapangan dengan mengendarai sepeda motor. Sejumlah titik yang menjadi fokus pengamanan di antaranya adalah pintu perlintasan KA Sumpiuh, Banyumas serta di perbatasan antara Banyumas-Brebes," katanya.


Sumber : NTMC Korlantas Polri

0 comments: