IBX5A6A7EDC370A1

Anouncement

Site in dalam masa pembangunan ulang, agar memudahkan dan berguna bagi para shoguners.
Admin-Birkov


Shogun 110 Th.2001Supermoto


Seperti biasa hasil surfing saya menemukan shogun yang di modif bergaya supermoto, tadi pengakuan pemiliknya menunjukkan kurang puas karena shogun bukan motor yang yang ber basic trail jadi bisa di simpulkan di senyaman membangn ulang motor trail menjadi supermoto tetapai mungkin ketidak nyamanan ini bila di gunakan untuk berlaga selayangnya motor supermoto bukan di gunakan harian dan hanya untuk show off saja.

Begini kutipannya dari http://forum.supermotoindonesia.com

Sebelumnya saya udah pernah modif Shogun 110 Th.2001. Bener2 dari nol sampe jadi kayak gitu. Sempet di post disini tapi ilang gatau kenapa, ini dia penampakannya :



Modifnya bukan paket yang mahal sih… Sedeng lah..
Begitu motor selesai dimodif selama 1,5 bulan saya pikir begitu jadi tinggal pake aja. Tapi ternyata masalahnya banyak. Terutama dari segi presisi nya.. Jadinya suspensi gak maksimal, compress sama rebound ngaco abis, mungkin ada sudut yang kurang atau hal yang lain. Rante kena arm, komstrir gampang longgar trus bunyi kletok2, kelistrikan kacau balau dan lain2, saya lupa. Ujung2nya anggaran membengkak gede banget, sempet tekor banyak waktu itu. Awalnya saya pikir karena mungkin saya modifnya emang ‘murahan‘.

Tapi ternyata ada beberapa pengalaman dari temen2 lain yang udah modif sampe 20jutaan juga tetep banyak masalah.. Dan kalo kata saya hasil modifan yang 20jutaan itu, waktu saya naekin, jujur, gak se enak naik hyosung yang standard. Kecuali modifan dari basic motor trail ya (contoh : modifan Hyosung, Monstrac, KLX, TS, dll.), ini masih sangat nyaman.

Jadi saya nyimpulinnya, motor yang udah kodratnya trail/enduro/supermoto dari awalnya pasti lebih nyaman dibanding dengan modifan mahal sekalipun, tapi berbasic bukan motor trail.
Nah jadi kalo masih modif dari nol pake motor yang basisnya bukan trail, saya agak trauma.. Hehehe..

Makanya saya mau nyari yang basicnya trail pabrikan yang bener2 tinggal pake, kalo mau dimodif juga paling modifnya kecil2an, gak mendasar..

Nah, saya penasaran sama Diablo ini.. Susah amat ya nyari nya di Bandung.. Hehe

0 comments: